Polisi Bersahabat, Berikan Pembinaan dan Penyuluhan untuk Anak Sekolah Dasar

    42
    BERBAGI

    Polres Pekalongan – sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, Bhabinkamtibmas desa Kedungkebo Polsek Karangdadap Brigadir Miftakhul Hudy, terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak, Selasa (12/12/2017).

    Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak/usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan anak- anak/remaja sejak dini.

    Brigadir Miftakhul Hudy melaksanakan kegiatan berupa Polisi Sahabat Anak yang bertempat di SD Negeri 1 Kedungkebo yang di ikuti oleh kurang lebih 25 siswa.

    “Dengan materi penyuluhan kenakalan remaja, disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Miftakhul Hudy dengan bahasa sederhana ini, nampak dari wajah mereka yang ceria dan antusias, sehingga tidak tampak sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi apalagi sengaja dilakukan di luar ruangan sambil bermain,” tutur Brigadir Miftakhul Hudy.

    “Menurut salah seorang guru siswa, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi. Semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan,” harap seorang guru. (Agus Al)

    Humas Polres Pekalongan

    BERBAGI