oleh

Polisi Awasi Penyaluran Bantuan Pemerintah Terhadap Warga Miskin Terdampak COVID-19

-Giat Ops-54 views
Polres Pekalongan – Guna untuk memastikan penyaluran bantuan Pemerintah kepada ratusan warga Kabupaten Pekalongan yang terdampak COVID-19 agar tepat sasaran, Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan telah menerjunkan anggotanya untuk ikut memantau dan mengawasi pendistribusian bantuan tersebut.
 
Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Rabu (27/5/2020) mengatakan dalam hal ini pihaknya akan mengawasi secara langsung penyaluran bantuan kepada masyarakat agar bantuan tersebut benar-benar diterima masyarakat yang layak, ujarnya.
 
Dia juga meminta agar pemerintah daerah, Kepala Desa, Perangkat Desa, Pendamping Desa, dan masyarakat untuk lebih aktif mengawasi pelaksanaan pemberian bantuan dari pemerintah bagi warga miskin terdampak wabah COVID-19.
 
”Jangan ada pihak yang memanfaatkan wabah COVID-19 untuk kepentingan pribadi, termasuk mempermainkan dana bantuan. Kami berharap tidak ada temuan-temuan dan kasus hukum untuk program ini,” tandasnya.
 
Kapolres juga meminta agar masyarakat mematuhi instruksi pemerintah yang dikeluarkan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Salah satunya mematuhi protokol kesehatan saat mengambil bantuan sembako yang disiapkan pemerintah.
 
Termasuk tetap menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak, wajib memakai masker, dan mencuci tangan, ucap AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed