oleh

Polisi Amankan Seorang Pelaku Pengeroyokan

-Giat Ops-164 views

Polres Pekalongan – Untuk kesekian kali, kasus pengeroyokan kembali terjadi. Kali ini pelaku yang usai berpesta Miras nekad memukuli seorang pemuda, Albert Gunawan (20) alamat Desa Sambiroto, Kecamatan Kajen hingga mengalami luka memar.

Peristiwa terjadi pada 1 Agustus 2018, sekira pukul 17.00 wib. Bermula ketika korban bermain kerumah Musholihin (22) alamat Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen. Kemudian di lokasi ada Musholihin bersama pelaku Andre (20) asal Desa Limbangan, Karanganyar dan Tegar (16) asal Legokalongn, Karanganyar sedang minum minuman keras jenis ciu.

Kemudian setelah itu korban bergabung ikut minum minuman tersebut. Tak lama kemudian sekira pukul 19.30 wib datanglah Kriswantoro (20) asal Legokalong, Karanganyar berboncengan naik sepeda motor dan juga bergabung ikut minum minuman keras. Karena sudah minum minuman keras terlalu banyak sehingga semuanya mabuk.

Kemudian sekira pukul 20.00 wib, pelaku Andre melihat korban masuk kekamar Siti (23) sambil tiduran dan kemudian di tegur oleh pelaku hingga marah. Selanjutnya Andre bersama keempat temannya membawa korban ke tempat yang sepi, tepatnya di jalan baru ikut Desa Rowolaku arah ke Dukuh Doplang Desa Wonosari Kecamatan Karanganyar.

Setelah sampai di tempat tersebut, korban langsung di pukul oleh Andre dan Ags asal Pedawang, Karanganyar berulangkali. Tak puas akhirnya korban diinjak-injak menggunakan kaki dibagian wajah dan badan korban secara bersama-sama hingga menyebabkan korban mengalami luka memar dan lecet di mata bagian kanan. Selain itu juga korban mengalami luka memar di dahi dan luka memar di pipi kanan serta luka lecet di pinggang kanan.

Kemudian korban diantar pulang oleh pelaku dan temannya berboncengan tiga. Korban ditinggalkan beserta sepeda motor honda beat miliknya yang diparkir di sebelah korban yang dalam kondisi tergeletak. Adapun keadaan tidak sadarkan diri di pinggir jalan di dekat tugu perbatasan antara Desa Gejlig dan Desa Sambiroto, Kajen.

Dengan kejadian itu, kemudian sekira pukul 22.00 wib korban ditemukan oleh Tarmudi (35) alamat Desa Sambiroto, Kajen. Korban selanjutnya di tolong dan di bawa ke RSUD Karanganyar. Korban didampingi keluarga juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kajen.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, S.Sos.I ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya, pada 31 Agustus 2018 unit reskrim Polsek Kajen dengan di back up oleh Tim Buser Polres Pekalongan menerima informasi tentang keberadaan pelaku di daerah Ibu kota Jakarta. Kemudian dilakukan pengejaran dan berhasil mengamankan temanya didaerah Perumahan Permata Hijau ikut Kebayoran lama Jakarta Selatan.

“Anggota kemudian menangkap pelaku yaitu Andre didaerah Pamulang 2 ikut daerah Tangerang Selatan Propinsi Banten. Pelaku akhirnya di bawa Ke Polsek Kajen untuk penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Dikatakan untuk saat ini anggota juga melakukan penyelidikan dan pengembangan lagi terhadap tersangka Andre yang diduga juga pernah melakukan aksi yang sama. Yakni pengeroyokan namun di TKP yang berbeda.(Yon-Y Er$hi)

Editor Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed