oleh

Polisi Amankan 1 Pelaku Curanmor, 2 Pelaku Lainnya DPO

-Giat Ops-204 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Polsek Kajen, Jum’at (7/9/2018) telah mengamankan satu dari tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yakni pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di lahan kosong di perumahan desa Nyamok Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Adapun satu dari ketiga pelaku yang berhasil diamankan diantaranya Hero Adi Saputra, 19 tahun yang merupakan warga Dukuh Bukur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Sedangkan kedua pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan saat ini menjadi DPO dari pihak Kepolisian.

“Dari tangan pelaku petugas bisa mengamankan barang bukti berupa satu unit Sepeda motor Yamaha Scorpio 5BP Z tahun 2010 dengan Nopol G- 3456-TT Warna merah marun. Dan untuk kedua pelaku yang saat ini menjasi DPO agar sesegera mungkin menyerahkan diri ke pihak kepolisian karena identitas keduanya sudah diketahui pihak kepolisian, terang Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan sebelumnya pada hari Jum’at (7/9/2018) sekira pukul 21.00 wib, korban berangkat dari rumah berboncengan dengan rekannya menaiki sepeda motor yamaha scorpio dengan nopol G 3456 TT untuk mengiringi temannya yang menikah ke perum Desa Nyamok Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Kemudian sekira pukul 21.15 wib Korban dan rombongan sampai dilokasi dan memarkirkan sepeda motor miliknya di lahan kosong ikut perum Desa Nyamok kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan dalam posisi menghadap utara dan di kunci stang tapi sudah agak rusak jadi tidak sempurna menguncinya.

Kemudian sekitar pukul 23.05 wib Korban dan rekannya menuju ke parkiran dan mendapati motornya sudah tidak ada di tempat parkir. Saat itu Korban dan rekannya sudah berusaha mencari di sekitar lokasi dan sempat bertanya kepada seorang warga.

Dari keterangan warga bahwa sepeda motor yamaha scorpio milik korban diambil oleh seseorang. Mendengar informasi tersebut, Korban dan rekannya langsung mengejarnya dan kemudian berpapasan dengan Tersangka didepan kantor damkar kabupaten Pekalongan sedang menaiki sepeda motor yamaha scorpio sendirian dengan posisi di dorong oleh 2 (dua) pelaku lainnya dengan berboncengan menaiki sepeda motor.

Melihat hal itu Korban dan rekannya langsung menghampiri Tersangka dan kemudian pelaku lainnya langsung melarikan diri ke arah gang depan kantor damkar sementara Tersangka yang membawa sepeda motor yamaha scorpio berhenti dan sepeda motor di parkir di pinggir jalan kemudian Tersangka mencoba melarikan diri dengan berlari ke arah lapangan sebelah kantor PU kabupaten Pekalongan.

Melihat pelaku kabur, Korban dan rekannya berusaha mengejarnya, dan kemudian Tersangka berhasil di amankan dan sempat di hakimi oleh warga dan teman-teman Korban. Selang beberapa menit kemudian petugas dari Polsek Kajen yang sedang patroli wilayah mendapat laporan dan langsung mendatangi TKP dan mengamankan Tersangka dan kemudian membawa Tersangka berikut barang bukti ke Polsek Kajen untuk Penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 9 tahun hukuman kurungan,” tambah Kasubbag Humas Iptu Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed