oleh

Polisi Akan Tindak Tegas Terhadap Pelaku Pembakaran Hutan

-Giat Ops-104 views

Polres Pekalongan – Beberapa bulan ini cuaca di wilayah Kabupaten Pekalongan sangat panas. Hal ini tentunya dapat menyebabkan kebakaran lahan meski pun dengan pemicu yang kecil seperti puntung rokok.

Untuk itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Gede Ngurah Simatupang menghimbau, agar masyarakat untuk dapat lebih awas dan berhati-hati agar tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Kita meminimalisir kebakaran hutan melalui Patroli terpadu antara anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan dengan Polisi Hutan (polhut). Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas gencar melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat baik secara lisan maupun tulisan terkait antisipasi kebakaran hutan,” ujarnya, Jum’at (9/8/2019)

Simatupang  juga mengingatkan agar jangan sampai ada orang yang sengaja membakarnya, karena pelaku pembakaran hutan dengan sengaja terancam hukuman penjara maksimal 10 tahun dan denda maksimal Rp 10 Miliar, sesuai dengan Undang-Undang no 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,” ujarnya.

Kita mengajak semua pihak untuk tetap menjaga hutan dengan baik, demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, karena pembakaran hutan akan menimbulkan dampak kerugian ekonomis, ekologis, ganguan kesehatan dan musnahnya flora-fauna, “ ujarnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed