oleh

Polisi Akan Menindak Tegas Ormas Yang Melakukan Seeping Saat Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Muhammad Udjir mengingatkan kepada seluruh organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk tidak melakukan sweeping terhadap masyarakat lain.

Pernyataan tersebutdisampaikannya untuk menjaga situasi kondusif selama Operasi Lilin Candi 2017 dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru 2018 diwilayah hukum Polres Pekalongan

Kompol Ujir menegaskan, pihaknya akan menindak tegas kelompok masyarakat yang nekat melakukan sweeping. Hal itu dilakukan demi terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat selama perayaan Natal dan tahun baru 2018.

“Setiap ormas kami minta untuk tidak melakukan sweeping saat perayaan Natal maupun Tahun Baru di Kabupaten Pekalongan. Kami tidak segan-segan menindak tegas yang berani melanggar,” kata Kompol Ujir

Kabag Ops Polres Pekalongan menambahkan, pihak kepolisian khususnya Polres Pekalongan juga akan mewaspadai aksi-aksi intoleransi lainnya seperti beredarnya selebaran, Short Message Service (SMS) dan di media sosial yang bernada provokatif.

Dan untuk mengantisipasinya pihaknya sudah menyiapkan Tim khusus untuk melakukan Patroli Cyber. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dan harus tetap saling menghargai.

Lebih jauh dijelaskan, di wilayah Kabupaten Pekalongan ada sekitar 15 tempat ibadah gereja, dan kesemuanya menjadi skala prioritas untuk mendapatkan pengamanan ekstra. Masing-masing gereja itu akan dijaga 6 personil polisi, tegas Kompol Ujir. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed