oleh

Pilkada Serentak 2018, Polres Pekalongan Laksanakan Latihan Sentra Gakkumdu

Polres Pekalongan – Menjelang Pilkada serentak 2018, Polres Pekalongan melaksanakan latihan sentra penegakan hukum terpadu (gakkumdu) yang berlangsung di aula Mapolres Pekalongan,  Kamis (8/2).

Kegiataan ini dibuka langsung oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro dan dihadiri oleh KBO Sat Reskrim, Kasipidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Komisioner panwas Kabupaten Pekalongan dan Kanit Reskrim jajaran Polres Pekalongan.

Kompol Drs. Joko Watoro dalam sambutannya mengatakan  rekan-rekan harus mengetahui perannya masing-masing dalam gakkumdu dan semua permasalahan dalam pilkada harus betul-betul dicermati.

“Apabila terdapat kasus yang dilaporkan harus bisa dipilah-pilah, apakah kasus ini masuk dalam pelanggaran kode etik, pelanggaran administrasi ataupun pidana umum,” ucapnya.

“Latihan sentra gakkumdu ini berguna untuk bekal kita dalam menghadapi peilkada serentak tahun 2018 dan kalau bisa disimulasikan sehingga apa yang kita lakukan sesuai dengan prosedur tidak terdapat pelanggaran,” tambah Wakapolres Pekalongan.

Sementara itu dalam latihan  sentra gakkumdu ini disampaikan beberapa materi diantaranya penyidikan tindak pidana pemilihan oleh KBO Sat Reskrim Polres Pekalongan Iptu Bambang Tunggono, S.H., M.H. Kemudian untuk materi penuntutan tindak pidana pemilihan oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan bapak Mahdi Suryanto, S.H dan materi pengawasan pilkada disampaikan oleh komisioner panwas Kabupaten Pekalongan bapak Wahyudi, S.H.  (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed