oleh

Pilgub Jateng, Kasat Intel Himbau Polri harus Netral

Polres Pekalongan –  Selepas dilaksanakan apel Kaposkamling Polres Pekalongan, terlihat Kasat Intel langsung bergegas keluar Polres, ternyata Kasat Intel menyambangi kantor Sat Binmas yang terletak diluar pagar Polres Pekalongan.

Didepan kantor Sat Binmas banyak anggota Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan yang masih berkumpul setelah mengikuti kegiatan apel Kapolskamling (Rabu/04/10/17), Kasat Intel AKP GN Simatupang langsung memerintahkan para Bhabin untuk “ngariung”.

“Saya mengambil waktu sebentar, berikan pengarahan terkait Pilgub Jateng, ya sambil ngariung aja di depan kantor Binmas” jawab Kasat saat ditanya.

Dilanjutkan Kasat Intel bahwa ini perlu disampaikan kepada para Bhabin karena mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Karena ini penting, terkait Pilkada Polisi harus netral, saya tegaskan kembali ke mereka (Bhabinkamtibmas)” lanjutnya.

Kasat Intel juga memberikan gambaran situasi terkini terkait pentahapan Pilkada yang secara serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

“Saya sampaikan juga bahwa sekarang sudah mulai tahap verifikasi Parpol, pemutakhiran DPS, Panwas dan Panwascam yang sudah terbentuk dan juga ada perubahan dapil untuk Kab. Pekalongan, dengan tujuan jika sewaktu ada pertanyaan dari masyarakat mereka tahu, ya kan dimata masyarakat Polisi serba tahu he..he..he” sembari tersenyum.

Sambil menutup pembicaraan kembali Kasat Intel menegaskan agar Polisi netral dalam dunia politik.

“Tapi itu yang paling penting adalah Polisi harus netral” tutup Kasat Intel. (Fauzi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed