oleh

Petugas Patroli Imbau Masyarakat Tidak Menerbangkan Balon Udara

Polres Pekalongan – Dalam rangka mengantisipasi kebiasaan masyarakat yang gemar menaikkan balon udara tanpa awak secara liar seusai Sholat Ied Idul Fitri maka anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek melaksanakan mobiling dan sambang ke wilayah untuk antisipasi penerbangan balon udara tersebut, Jumat (29/05/2020).

Seperti terlihat petugas patroli yang dipimpin oleh Kanit binmas Polsek Kesesi Bripka Zuza bersama anggota piket Polsek Kesesi melakukan patroli mobiling ke pemukiman penduduk.

Bripka Zuza juga memberikan himbauan kepada pengurus Mushola serta masyarakat agar tidak menaikkan balon udara tanpa awak secara liar karena mengingat bahaya yang ditimbulkan.

Saat ditemui terpisah Kapolsek Kesesi Polres Pekalongan AKP Priya,S.H melalui Kasi Humas Polsek Kesesi Aiptu Soni Haryanto membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni menindaklanjuti dari peraturan pemerintah yang melarang keras masyarakat dalam memeriahkan lebaran hari raya Idul Fitri dengan tradisi menaikkan balon udara tanpa awak secara liar,ucapnya.

“Kami dalam rangka mengantisipasi kebiasaan masyarakat yang menaikkan balon udara tanpa awak dan sangat membahayakan lalu lintas udara khususnya penerbangan tersebut, kami akan terus bekerja sama dengan tokoh masyarakat agar menyampaikan pesan kepada warga masyarakat di lingkungannya,” terangnya.

Dampak buruk yang diakibatkan dari balon udara yang dinaikkan ini kalau terbang terlalu tinggi bisa mengganggu jalur transportasi udara / penerbangan, imbuhnya. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed