oleh

Petugas BLP Polsek Lebakbarang Cek dan Kontrol Kesiapsiagaan PerondaDi Beberapa Pos Kamling

Polres Pekalongan – Mengantisipasi peristiwa bencana alam khususnya tanah longsor dan pohon tumbang pada musim hujan seperti sekarang ini, Polsek Lebakbarang meningkatkan giat BLP dan rutin cek dan mengontrol kesiapsiagaan petugas ronda di beberapa pos kamling yang ada di wilayahnya dengan maksud dan tujuan agar petugas ronda benar -benar serius dan selalu waspada melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga kamtibmas dan siaga bencana di lingkungannya, Sabtu (04/01/20).

Di Pos kamling Dukuh Karanggondang Desa Lebakbarang, Aiptu Priyo bersama Bripka Rinto menemui 3 orang petugas ronda dan selanjutnya melakukan pengecekan dan kontrol peralatan siskamling dan kesiapsiagaan para peronda dan semua dalam kondisi baik. Selanjutnya mereka berdialog secara akrab tentang situasi kamtibmas dan disela – sela dialog seperti biasa Aiptu Priyo menyampaikan pesan – pesan dan program unggulan Polri serta menanyakan kesulitan terkait dengan pelaksanaan siskamling di Dukuh Karanggondang.

“Kami mohon bapak – bapak dari Polri memberikan himbauan lagi kepada warga agar lebih meningkatkan lagi giat siskamling dan kalo bisa pada musim penghujan seperti sekarang ini setiap pedkuuhan di bentuk Tim siaga Bencana agar bika sewaktu – waktu terjadi bencana bisa segera tertangani,” usul Suronto salah seorang peronda.

“Terima kasih atas usul dan masukan dari Pak Suronto dan akan kami koordinasikan dengan pimpinan dan instansi terkait lainya agar segera di tindak lanjuti,” jawab Aiptu Priyo diakhir sambangnya dan selanjutnya beliau bersama anggotanya pamit untuk menuju pos kamling di desa lainya. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed