Beranda SATFUNG Sat Binmas Peserta Diklat Satpam Gada Pratama Dapat Materi Pelatihan Dalmas Terbatas

Peserta Diklat Satpam Gada Pratama Dapat Materi Pelatihan Dalmas Terbatas

97
BERBAGI

Polres Pekalongan – Dalam mengemban fungsi pengamanan anggota satpam dituntut untuk mahir dan profesional , Melalui pelatihan Diklat Gada Pratama Satpam Polres Pekalongan para peserta dilatih dan diajarkan materi tentang Dalmas terbatas oleh instruktur Aiptu Supiaji, SH dan Bripka Subehi di halaman kantor Sat Binmas Polres Pekalongan, Jumat (10/11/17).

Kasat Binmas AKP Guntur Tri Harjani SH menuturkan dalam memasuki pasar bebas dan persaingan dunia bisnis dalam usaha pasti situasi perusahan cepat berkembang dalam situasinya, terkadang terbentur masalah tenaga kerja dan hal ini memungkinkan akan adanya aksi penyampaian pendapat yang dilakukan oleh para tenaga kerja suatu perusahaan untuk mendapatkan hak haknya. Untuk itu dalam menghadapi situasi demikian demi terciptanya situasi yang kondusif dalam tempat kerjanya bila terjadi unjuk rasa / penyampaian pendapat satpam harus mampu dan profesional dalam bertindak.

Dalam hal ini para instruktur memberikan pelatihan dalmas terbatas, adapun materi dan gerakan gerakan dalmas terbatas ini meliputi: gerakan dasar PHH, membawa tali dalmas, formasi bershaf. Aiptu Supiaji SH juga menuturkan bahwa gerakan dalmas terbatas bertujuan untuk menyekat dan menahan masa yang akan masuk kedalam pabrik apabila terjadi unjuk rasa. Beliau juga berharap dengan materi dan pelatihan yang diberikan ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih dan dapat diaplikasikan ditempat kerjanya jika terjadi aksi unjuk rasa.
(M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI