oleh

Peserta Diklat Satpam Dapatkan Pelatihan Dari Dinas Pemadam Kebakaran

Polres Pekalongan – Bertempat di lapangan alun alun Kajen, para peserta Diklat Gada Pratama Satpam mendapatkan pelatihan prosedur pemadaman api dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pekalongan, Rabu (15/11/2017)

Dengan didampingi para instruktur, para peserta Diklat Gada Pratama Satpam me dapatkan materi dan pelatihan oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pekalongan, dalam kegiatan ini petugas dari Dinas Kebakaran Kabupaten Pekalongan memberikan pengetahuan bagaimana bila terjadi kebakaran di lingkungan kerja maupun dirumah tempat tinggalnya.

Adapun pelatihan yang diberikan meliputi cara menggunakan dan pemasangan selang pemadam kebakaran, memadamkan api dengan kain goni yang sudah dibasahi air dan memadamkan api dengan APAR (Alat pemadam api ringan). Aiptu Sujarwo sekalu pendamping dalam pelatihan pemadam kebakaran ini menuturkan bahwa para peserta Diklat satpam juga berkesempatan untuk mempraktekkan cara memadamkan api dengan APAR maupun denga kain goni.

Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani SH menuturkan Melalui kegiatan pelatihan pemadam kebakaran ini diharapkan para peserta mendapatkan pengetahuan yang lebih tetap prosedur dan teknis penyelamatan pemadam kebakaran, penyelamatan jiwa dan evakuasi bencana kebakaran di lingkungan kerja maupun tempat tinggalnya, imbuhnya. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed