oleh

Peserta Diklat Gada Pratama Satpam Memperhatikan Dengan Serius Teknik Beladiri Polri yang diberikan Instruktur

-Giat Ops-716 views

Polres Pekalongan – Hari keempat pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Gada Pratama Satpam para peserta kembali diberikan Teknik teknik Beladiri Polri, Rabu (8/11/2017).

Bertempat di lapangan Alun alun Kajen para peserta kembali mendapatkan pelatihan Teknik teknik beladiri Polri yang diberikan oleh instruktur, Dalam kegiatan ini selaku instruktur beladiri Polri Kanit Binkamsa Aiptu Supiaji SH didampingi Paurlat Polres Pekalongan Aiptu Hartanto memberikan Teknik Teknik beladiri seperti pukulan, tendangan, jatuhan, dan kuncian, selain memberikan pelatihan Teknik beladiri Polri Aiptu Supiaji SH juga menjelaskan bahwa makna Beladiri Polri adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang maupun kelompok untuk mempelajari tehnik-tehnik, keterampilan yang berguna untuk membela diri apabila ada serangan dari musuh atau lawan yang berusaha mencederai pada kita atau orang lain.

Aiptu Supiaji SH juga menuturkan bahwa Beladiri polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi dilapangan dalam pelaksanakan tugas sebagai anggota satpam sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota Satpam. Oleh karena itu, setiap anggota satpam harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban.

Para peserta begitu serius dan memperhatikan para instruktur memberikan Teknik teknik beladiri Polri, Eko hariyanto salah satu peserta Diklat Satpam menuturkan begitu terpukau ketika Aiptu Supiaji mempraktekkan gerakan Teknik tendangan beladiri Polri.

Pemberian materi Beladiri Polri Kepada Peserta Diklat bertujuan untuk memelihara kemampuan dan kekuatan bagi anggota satpam juga membekali diri dari hal hal yang tidak diinginkan, sehingga tercipta rasa percaya diri. Sehingga setiap individu anggota Satpam dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan, tutur Aiptu Supiaji SH. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed