oleh

Pesan Kasat Sabhara Polres Pekalongan Saat Pimpin Dalmas di Karang Anyar : Jangan Lupa Tersenyum

Polres Pekalongan – Kasat Sabhara Polres Pekalongan terjun langsung memimpin pengamanan Unjuk rasa warga masyarakat sekitar penambangan yang menuntut penambangan galian Gol C yang berlokasi di sungai wilayah Pododadi, Kec. Karanganyar ditutup, Rabu (03/01/18).

Adanya penambangan menjadikan ancaman banjir yang melalui sungai diperkirakan akan meluap, karena hulunya menjadi lokasi penambangan batu material.

Sebelum memulai pengamanan, Kasat Sabhara Polres Pekalongan memberikan arahan kepada anggota Dalmas Sat. Sabhara Polres Pekalongan agar pada waktu pengamanan tidak mudah terpancing emosi dan jangan lupa untuk tersenyum.

Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar S.T, S.Kom saat dilokasi juga menerangkan bahwa Kepolisian tidak melarang Unras silahkan kalau mau menyampaikan aspirasi, tapi tidak di perbolehkan dengan cara yang anarkis.

Kepolisian mengamankan unjuk rasa agar tidak ada tindakan anarkis atau kekerasan, ditekankan untuk pihak-pihak yang berkopenten untuk bisa menahan diri agar tidak terjadi bentrokan, dan kepada semua bisa menepati kesepakatan yang sudah di buat. Kasat Sabhara menambahi keterangannya

Dalam unjuk rasa kali ini Polres Pekalonhan menerjunkan 2 (Dua) peleton Dalmas, terdiri dari anggota peleton Dalmas 1, anggota peleton Dalmas 2, serta gabungan Polsek, intel, reskrim ,dan TNI.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan, beberapa personil Polres Pekalonagn dan Polsek Karanganyar mulai tadi siang sudah berada di TKP.(bayu)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed