oleh

Personil TNI/ Polri Kerja Bhakti Bersihkan Longsoran Tanah Di Pemukiman Warga

Polres Pekalongan – Hujan deras yang mengguyur selama dua hari di wilayah Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, telah mengakibatkan bencana alam berupa tanah longsor yang kemudian berdampak pada rusaknya salah satu ruangan rumah milik Raudi yang beralamat di Dukuh Semboja Timur Rt.001 Rw.001 Desa Kaliboja Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan.

Adapun kronologis kejadian pada hari Selasa tanggal 22 September 2020 sebelumnya telah terjadi hujan deras sejak pukul 15.00 wib sore hari, dan pukul 19.00 wib disaat Raudi sedang berada di dalam rumah bersama anggota keluarganya, kemudian terdengar suara gemuruh, beberapa saat kemudian didapati telah terjadi tanah longsor dari arah tebing yang berada persis di belakang rumahnya, akibat longsoran tersebut yng menimpa bangunan rumah miliknya, sehingga salah satu ruangan roboh karena terpaan tanah, namun dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Selanjutnya korban melapor kepada pemerintah desa Kaliboja.

Menindak lanjuti kejadian tersebut, kemudian pagi harinya personil Polsek Paninggaran dipimpin Kanit Binmas Bripka Carno beserta anggota dan personil Koramil Paninggaran, selanjutnya mendatangi tempat kejadian guna memberikan bantuan untuk kemudian ikut kerja bhakti bersama warga membersihkan longsoran tanah yang masih menimpa salah satu ruangan rumah korban.

Melalui Kapolsek Paninggaran, bahwa tentunya rasa keprihatinan dan empati sehubungan adanya peristiwa yang menimpa salah satu warga, selanjutnya situasi di tempat kejadian sudah kondusif, kemudian diberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih berhati – hati menyikapi cuaca yang tidak menentu saat ini, dan bersama – sama untuk selalu menjaga lingkungan masing – masing.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed