oleh

Personil TNI/ Polri Bersama Petugas Kesehatan Dari Puskesmas Paninggaran Rutin Berikan Imbauan Terkait Protokol Kesehatan Kepada Warga

Polres Pekalongan – Dimasa pandemi COVID-19 saat ini, menjadi sangat penting dan menjadi perhatian kita bersama termasuk pengampu kepentingan penanggulangan COVID-19, yang merupakan representasi hadirnya negara dan pemerintah untuk melaksanakan program dan kebijakan terkait pencegahan COVID-19 sampai dengan saat ini.

Pelaksanaan program dan kebijakan tersebut, dilaksanakan secara serentak, rutin dan berkelanjutan di seluruh wilayah Republik Indonesia, termasuk dalam jangkauan adalah wilayah kecamatan pada masing – masing kabupaten. Seperti halnya yang selama ini telah dan masih dilaksanakan di wilayah kecamatan paninggaran kabupaten pekalongan.

Khususnya di wilayah paninggaran, upaya preemtif/ himbauan, preventif/ pencegahan serta upaya pendisiplinan masyarakat telah dilakukan secara komperhensif dengan melibatkan unsur – unsur terkait seperti pihak kesehatan dari Puskesmas Paninggaran, pihak Trantib kecamatan paninggaran, aparatur desa dengan didukung oleh personil Babinsa TNI pada Koramil 13 Paninggaran serta oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran.

Bentuk kegiatan tersebut diantaranya himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker pada aktifitas sehari – hari, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak/ menghindari kerumunan bahkan sampai pada kegiatan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat. Kegiatan tersebut mengandung maksud dan tujuan memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk ikut berperan serta mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 khususnya di wilayah paninggaran dan sekitarnya.

Seperti halnya pada Selasa (27/10/2020) telah dilaksanakan kegiatan edukasi terkait protokol kesehatan kepada warga yang sedang mengikuti kegiatan pembagian sertifikat tanah hak milik dalam program PTSL di wilayah Desa Krandegan Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan, oleh petugas dari Puskesmas Paninggaran, Trantib Kec. Paninggaran, aparatur desa setempat, personil Babinsa Koramil 13 Paninggaran Sertu Ahmad Fauzi dan personil Bhabinkamtibmas Brigpol Andika Mahendra SH.

Dalam kesempatan lain dijelaskan oleh Forkompimcam Paninggaran, apabila kemudian didapati individu masyarakat ada yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19, maka penanganan terhadap pasien akan dijalankan sesuai sop dan protokol kesehatan, baik tindakan medis maupun sarana dan prasarana kesehatan pendukung yang telah disiapkan serta disediakan oleh pemerintah.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed