Beranda SATFUNG Sat Sabhara Personil Sat Sabhara Polres Pekalongan Ikuti Apel Merah Putih

Personil Sat Sabhara Polres Pekalongan Ikuti Apel Merah Putih

34
BERBAGI

Polres Pekalongan – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW warga Kota Pekalongan mengikuti Apel Merah Putih dengan tema “Kadar Bobot Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia Tergantung Kecintaan Pada Tanah Air, Kadar Bobot Cinta Bangsa Tergantung Kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia” yang melibatkan unsur Polri, TNI, tokoh agama, dan pelajar bertempat di Alun-alun Kota Pekalongan.

Apel Merah Putih tersebut dihadiri oleh Danrem 071/WK Kolonel Inf. Suhardi, Walikota Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu serta tamu undangan Ulama dan Habaib Kota dan Kab Pekalongan.

Seluruh peserta Apel Merah Putih tersebut kompak menggunakan ikat kepala berwarna merah putih dengan dipimpin oleh Danrem 071/WK Kolonel Inf. Suhardi ditandai dengan pembacaan ikrar NKRI dengan diikuti oleh seluruh peserta Apel Merah Putih.

Danrem 071/WK Kolonel Inf. Suhardi dalam amanatnya menyampaikan kemerdekaan bangsa waktu silam, para ulama mempunyai peran dan andil yang cukup besar serta dalam upaya mempertahankan kemerdekaan juga tidak terlepas dari andil yang besar oleh para Kyai. Oleh sebab itu, para Kyai dan Santri yang dahulu berperan sangat besar dalam kemerdekaan dan berdirinya NKRl serta lahirnya Pancasila, sehingga para Kyai, Ulama dan Santri selalu menjadi soko guru dan pelaku perjuangan bangsa lndonesia. Saat ini peran Kyai dan para Ulama makin penting dan dibutuhkan dalam membina keharmonisan masyarakat.

Menurut Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar, S.T., S.kom. Apel “Merah Putih” dan ikrar “NKRI” ini harus mampu menjadi momentum bagi kita, mampu meneladani akhlak Rasulullah SAW yang senantiasa membela kebenaran, mengedepankan kejujuran, menghargai dan menghormati keberagaman. (Bayu)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI