oleh

Personil Reskrim Patroli Dan Pengecekan Keamanan Tempat Ibadah

Polres Pekalongan – Petugas patroli gabungan Polres Pekalongan melaksanakan monitoring gereja menjelang natal untuk antisipasi terjadinya curas, curat, dan curanmor di wilayah hukum Polres Pekalongan, Sabtu (30/11).

Dalam melaksanakan kegiatan kepolisian yang di tingkatkan petugas Patroli melaksanaan Patroli wilayah Kecamatan Wiradesa  untuk mengantisipasi curat, curas dan curanmor dengan monitoring Gereja- Gereja di wilayah Kab.Pekalongan.

Kasat Reskrim AKP Hery Hariyanto.S.S.T.,Pel., M.H mengatakan bahwa  potensi-potensi ancaman menjelang Natal yang perlu diantisipasi adalah teror, sehingga seluruh anggota Reskrim juga dalam keadaan siaga.

Kemudian petugas patroli gabungan juga  menghimbau kepada petugas jaga gereja agar bersama-sama dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar gereja, berikan informasi Kamtibmas kepada polsek terdekat sehingga dapat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap setiap ancaman gangguan Kamtibmas.

Patroli gabungan ini dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan strelisasi gereja untuk jemaat yang akan melaksanakan ibadah pada hari Minggu.

Giat Patroli ini bersifat preventif yang berguna untuk menekan angka kriminalitas di Kab. Pekalongan. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed