oleh

Personil Polsek Talun Hadiri Kegiatan Penguatan Kelembagaan P2TP2A Kecamatan Talun

Polres Pekalongan – Personil Polsek Talun Bripka Arif Mayyudha Satriya, S.H menghadiri undangan rapat yang berlangsung di pendopo kecamatan Talun  kabupaten Pekalongan  dalam rangka  Penguatan kelembagaan P2TP2A Kecamatan Talun (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak), Kamis (26/09/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Talun serta Korwil pendidikan Kecamatan Talun dan ketua KUA Kecamatan Talun serta ketua PKK, adapun pengisi materi yakni Bahrul Ulum, S.E., M.Si dan tim dari Yayasan Simpul Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan agar saling menjaga keberlangsungan kehidupan anak sebagai generasi penerus keluarga, bangsa dan peradaban, sehingga anak harus dijaga dan dipertahankan dengan sebaik-baiknya serta harus dipenuhi hak anak, antara lain hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan partisipasi.

Kewajiban orang tua memberikan to respect (perhatian) pada anak serta to protect (melindungi) dan to food fill (memenuhi hak anak).

Di masing – masing desa sudah terbentuk lembaga desa bernama PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat), diketuai oleh sekdes, yang bertugas merima laporan dari masyarakat jika terjadi kasus yang melibatkan anak, selain itu juga bertugas melakukan edukasi, sosialisasi dan kemitraan di desa (pada tingkat dukuh, RT/RW) dan kecamatan (forkompimcam).

Di tingkat kecamatan P2TP2A diketuai oleh Sekcam dibantu oleh kaur kesra dan PATBM (pada masing- masing desa) serta dibantu monitoring oleh Bhabinkamtibmas ditiap-tiap desa Binaanya. (Eko)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed