oleh

Personil Polsek Paninggaran Apel Bersama Anggota Linmas Desa Kaliboja dan Tekankan Patuhi Protokol Kesehatan Guna Cegah COVID-19

Polres Pekalongan – Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis bersama Kanit Binmas Bripka Carno, Kanit Intelkam Bripka Dedi dan Kanit Sabhara Bripka Sigit Suharyadi melaksanakan kegiatan patroli sekaligus ikut menghadiri rangakaian kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Kaliboja untuk formasi Sekdes dan Kepala Dusun.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan dipimpin Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah. Sebelum acara dimulai, selanjutnya Kanit Binmas dan Kanit Sabhara Polsek Paninggaran bersama personil Koramil 13 Paninggaran Sertu Salimun, kemudian melaksanakan apel bersama anggota Linmas/ Perlindungan masyarakat atau lebih akrab Hansip/ Pertahanan sipil Desa Kaliboja, Senin (12/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, baik Kanit Binmas, Kanit Sabhara dan personil Babinsa Sertu Salimun memberikan arahan terkait kesiap siagaan serta sikap tampang dan perlengkapan anggota Hansip dalam melaksanakan tugas pemeliharaan keamanan lingkungan pada tingkat desa. Tidak lupa pula ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi untuk seluruh anggota Hansip Desa Kaliboja yang selama ini telah berpartisipasi dan bekerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil Paninggaran dalam setiap kegiatan pengamanan baik agenda nasional, daerah dan agenda desa, misalnya pengamanan kegiatan Pemilu Nasional, Pemilukada termasuk Pilkades pada tingkat desa. Selian itu Hansip adalah salah satu komponen penting dari pengamanan sipil kemasyarakatan yang ikut berpran serta menciptakan kamtibmas kondusif khususnya di wilayah desa Kaliboja dan wilayah Kecamatan Paninggaran pada umumnya.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan himbauan, agar Hansip ikut mensosialisasikan protokol kesehatan di setiap kegiatan warga masyarakat demi mencegah penyebaran COVID-19 ditingkat desa.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed