oleh

Personil Polsek Karangdadap Amankan Pasar Kembang Menjelang Idhul Fitri

Polres Pekalongan – COVID-19 masih menjadi pandemi di negara – negara di belahan dunia termasuk di Indonesia. Di saat sekarang menjelang Lebaran Idhul Fitri 1441, juga belum nampak meredanya COVID-19 bahkan pasien nya semakin bertambah jumlahnya walaupun berbanding dengan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh.

Kebudayaan menjelang idhul fitri di Wilayah pekalongan dan sekitarnya adalah dengan mengunjungi pasar setempat guna mempersiapkan saat hari lebaran.

Walaupun sejumlah himbauan tetap tinggal dirumah sudah di gembor-gemborkan namun masih banyak masyarakat dengan berbondong – bondong mendatangi sejumlah pasar untuk keperluan lebaran.

Untuk mengamankan kegiatan tersebut, sejumlah personil Kepolisian Resor Pekalongan disiagakan hingga ke Sektor di pusat – pusat keramaian dan pasar.

Personil Polsek Karangdadap juga juga terlibat dalam pengamanan sarkem (pasar kembang) guna mencegah gangguan keamanan.

Kapolsek karangdadap Iptu Bambang S,S.H memerintahkan kepada anggota nya untuk menghimbau dalam pengamanan kepada masyarakat, agar di selipkan himbauan tentang bahaya COVID-19 masih belum mereda.

Selain melaksanakan pengamanan, personil sektor Karangdadap juga menghimbau kepada warga agar dalam kunjungan ke tempat keramain dan pasar selalu menerapkan standar SOP COVID-19, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak di keramaian.

“Kami ingatkan kepada masyarakat, bahwa pandemi covid-19 belum mereda, oleh sebab itu disiplin cuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak tetap di laksanakan” ungkap Iptu Bambang. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed