oleh

Personil Polsek Doro Laksanakan Giat PH Pagi Plus Di  Pasar

-Polsek Doro-172 views

Polres Pekalongan – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Doro, personil yang terseprint giat strong point atau PH pagi pengaturan arus lalulintas di seputaran wilayah Doro rutin melaksanakan PH pagi sesuai lokasi yang telah ditentukan, baik tempat atau lokasi ataupun jam – jam rawan kepadatan dan semrawutnya arus lalulintas orang, barang serta mobil sesuai aktifitasnya masing-masing.

Untuk itu, personil yang terseprint giat PH pagi pengaturan arus lalulintas lagsung menuju lokasi yang telah ditentukan untuk mengurai kemacetan arus lalulintas pada pagi hari bersamaan dengan semua orang melaksanakan aktifitas di pasar doro. “Dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang bekerja di pasar doro ini,” kata Ka SPKT III Polsek Doro Aiptu Suharno, S.H, Rabu (10/06/2020).

Selanjutnya Aiptu Suharno juga memberikan himbauan dan mengingatkan kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar doronya agar pada masa pandemi COVID-19 ini dengan diberlakukannya tahapan new normal menuju tatanan kehidupan baru agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap penyebaran virus corona. “Diharapkan himbauan dari pemerintah dan dinas kesehatan tetap harus dipatuhi serta harus dilaksanakan,  baik itu protokoler kesehatan seperti harus sering cuci tangan setiap selesai beraktifitas di tempat tempat umum seperti pasar, mall supermarket, dan tempat tempat yang disinyalir banyak berkumpulnya orang dalam jumlah banyak,”  tutur Aiptu Suharno.

Lebih lanjut Aiptu Suharno berpesan kepada warga yang berada di pasar harus jaga jarak (phisycal distancing) dan tetap harus memakai masker, semua itu demi keselamatan dan perlindungan serta kesehatan bersama seluruh warga masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar, baik berjualan, membeli serta aktifitas lainnya yang berhubungan dengan orang banyak dan juga dari mana saja semua orang.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Doro Bripka Duhri, S.H juga menambahkan, sekaligus memberikan himbauan dan teguran kepada para sopir angkutan pedesaan agar tetap juga harus memakai masker, disamping itu para sopir angkutan pedesaan dan juru parkir harus selalu bersinergi agar penempatan mobil mobil angkutan agar harus sesuai dengan tempat yang telah disediakan, sehingga tidak menimbulkan kesemrawutan arus lalulintas dan justru menambah kemacetan, yang semua itu justru membuat warga masyarakat di pasar doro menjadi tidak nyaman dan membuat suasana yang semrawut.  (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed