oleh

Personil Polsek Doro dan Bhabinkamtibmas Membubarkan Kerumunan Pemuda Dengan Persuasif dan Humanis

-Polsek Doro-105 views

Polres Pekalongan -Anggota jaga Polsek Doro dan anggota bhabinkamtibmas Desa Kutosari Kecamatan Doro aambang patroli binluh ke desa – desa yang ada di Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Aiptu Suharno, S. H memberikan himbauan dan penjelasan kepada salah satu warga desa Kutosari Kecamatan Doro, yang hendak mengadakan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak pada saat situasi penyebaran virus corona (COVID-19) sekarang ini, Selasa (05/05/2020).

Atas dasar Maklumat Kapolri dan Nota Kesepakatan bersama Forkompimda beserta para ketua dan tokoh agama Kabupaten Pekalongan, untuk sementara warga tidak diperbolehkan berkerumun dan melaksanakan kegiatan -kegiatan sosial, keagamaan, hajatan, resepsi, apalagi hiburan serta kegiatan lainnya yang mengundang orang banyak, baik siang maupun malam hari.

Dalam hal ini, Aiptu Suharno, pun menekankan agar warga masyarakat mengikuti aturan- aturan dari Pemerintah dalam menghadapi penyebaran wabah virus corona yaitu untuk tetap tinggal di rumah, apabila hendak keluar hanya mencari kebutuhan yang penting-penting saja dan warga tetap tenang. “Jangan panik, jaga kebersihan didalam rumah maupun lingkungan sekitar, jaga pola makan yang sehat dan mencuci tangan dengan sabun agar tetap bersih sehingga bisa terhindar dari virus corona,” ucap Ka SPKT III Aiptu Suharno.

Selanjutnya Ka SPKT III juga memutarkan rekaman himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri melalui pengeras suara toa, sehingga warga masyarakat tahu langsung isi maklumat kapolri tersebut, sehingga ke depannya biar lebih mawas diri dalam bertindak dan melangkah demi untuk keselamatan dan kesehatan bersama.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Suharno dan bhabinkamtibmas Bripka Hery S membubarkan kumpulan anak-anak muda yang ada di dukuh Corotan Desa Kutosari secara persuasif dan humanis guna mengurangi resiko penyebaran virus corona, serta para pemuda tersebut menyadari himbauan yang disampaikan oleh petugas, sehingga para pemuda tersebut dengan kesadaran dan senang hati membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing,” imbuh Aiptu Suharno.

Komentar

News Feed