oleh

Personil Polres Pekalongan Latihan Menembak

Polres Pekalongan – Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Pekalongan melaksanakan latihan menembak sasaran.

Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, dilaksanakan lapangan tembak Brimob Batalyon B, Selasa (28/07/2020).

Kasat Sabhara AKP Sumantri, S.H mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Pekalongan.

Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Pekalongan, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas. Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

“Meski bukan di lingkungan Polres Pekalongan , kejadian salah tembak, salah prosedur hingga senjata hilang masih dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota polisi,” ujar Kasat Sabhara.

Ia juga mengungkapkan, latihan ini melibatkan anggota Polres Pekalongan, lebih khusus anggota yang menggunakan senpi.

Hal ini disesuaikan dengan keterbatasan amunisi. Meski begitu, latihan ini penting dalam mendukung tugas- tugas anggota di lapangan.

Untuk latihan kali ini, para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras panjang jenis V2. Sedangkan untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek, menggunakan senpi jenis refolver. (bimo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed