oleh

Personil Polres Pekalongan Diterjunkan Guna Pengamanan Kunjungan Wakil Menteri Desa PDT dan Transmigrasi

-Giat Ops-61 views

Polres Pekalongan – Kabupaten Pekalongan hari ini mendapat kunjungan kerja dari Wakil Mentri Desa PDT (Pembangunan Desa Tertinggal) dan Transmigrasi dalam rangka pemantauan kegiatan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) dan program inovasi desa (PID), Kamis (07/11).

Kunjungan kerja di Kabupaten Pekalongan ini dilaksanakan pada dua tempat yaitu Desa Wiroditan Kecamatan Bojong dan Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi.

Bertempat di Balaidesa Wiroditan kunjungan dihadiri oleh Wakil Mentri Desa PDT Budi Arie Setiadi, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infantri Arfan Johan Wihananto S.I.P., M.MS, Kabagops Polres Pekalongan Kompol GN Simatupang, Wakil Bupati Pekalongan Ibu Arini Harimurti, Wakil Ketua DPRD Kab. Pekalongan Mas’udah, Kepala desa Se Kec. Bojong, pemerintahan Desa Wiroditan, BPD Desa Wiroditan, LPMD Desa Wiroditan, ketua PKK desa Wiroditan serta masyarakat Wiroditan.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan pemerintahan desa Wiroditan pada kesempatan ini bisa menyampaikan apa kendala dan permasalahan dalam pembangunan desa yang sampai saat ini masih menjadi hambatan.

“Untuk desa-desa lain juga dapat menyampaikan kendala-kendala yang ada di desanya di dalam forum ini sehingga dapat diberikan solusi, mumpung ada pak Wakil Mentri Desa PDT Budi Arie Setiadi,” ujar Arini.

Sementara itu, Budi Arie Setiadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa tugas pemerintahan desa semakin bertambahnya waktu semakin berat karena harus mempertanggungjawabkan seluruh aliran anggaran dana desa. Saya mohon kerjasamanya kepada pemerintahan desa harus selalu diawasi bersama jangan sampai ada penyelewengan dalam penggunaanya.

“Kita berkomitmen akan memajukan desa-desa yang tertinggal menjadi desa yang maju dan mandiri maka dari itu butuh bantuan dari seluruh warga untuk memajukan desa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Budi Arie Setiadi menambahkan Presiden RI sudah menyampaikan bahwa untuk anggaran desa sepenuhnya oleh pemerintahan desa maka dari itu kelolalah anggaran tersebut dengan baik.

Ditempat terpisah Kompol Simatupang menjelaskan pihaknya telah menempatkan personil dan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Kita terjunkan sebanyak 77 personil guna pengamanan kunjungan Wakil Mentri Desa PDT (Pembangunan Desa Tertinggal) dan Transmigrasi ini, dan telah memploting baik di Desa Wiroditan maupun di Kedungjaran,” tegas Simatupang.

 Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed