oleh

Personel Polsek Kajen Amankan Giat Hiburan Masyarakat Orkes Melayu

Polres Pekalongan – Personel Polsek Kajen dan dibantu sepuluh personel dari Dalmas polres Pekalongan, Jum’at 9 Agustus 2019 pukul 20.00 wib, berangkat melaksanakan kegiatan pengamanan pentas musik Orkes Melayu di Dukuh Sumurbandung Desa Gejlig Kec. Kajen, dalam rangka hajatan Khitanan di rumah bapak Teguh.

Dengan kehadiran personel Polsek Kajen dan personel Dalmas untuk mengamankan pentas orkes Melayu, agar kegiatan Pentas Orkes Melayu berjalan aman dan tertib, dan tidak ada penonton yang berkelahi saat berjoget, para personel setelah sampai di lokasi pentas langsung mengambil posisi tempat mana yang harus diisi oleh personel untuk mengantisipasi terjadinya keributan antar penonton, ungkap Bripka Mukti Utama, S.H yang ikut melaksanakan pengamanan.

Karena lokasi pentas orkes Melayu berada tepat di pinggir jalan raya Kajen-Bojong, sehingga anggota pun melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, disamping melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, personel yang melaksanakan pengamanan juga memberi himbauan kamtibmas kepada para penonton untuk berhati-hati terhadap copet dan untuk mengawasi kendaraan yang dibawa para penonton dan untuk dikunci stang, karena penontonnya juga cukup ramai kurang lebih 150 orang.

Dan sesuai dengan ketentuan pada pukul 23.00 wib, pentas musik Orkes Melayu di Dukuh Sumurbandung Desa Gejlig telah berakhir dengan situasi aman dan kondusif, dan setelah penonton meninggalkan lokasi, personel yang melaksanakan pengamanan kembali ke mapolsek. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed