oleh

Perkuat Sinergitas, Polres Pekalongan Gelar Latihan Sentra Gakkumdu 2020

-Giat Ops-89 views

Polres Pekalongan – Guna untuk meningkatkan senergitas dan kerja sama Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (GAKKUMDU), Polres Pekalongan pagi tadi melaksanakan kegiatan latihan Sentra dalam penegakan hukum pada Pilkada serentak 2020 di ruang Aula Polres Pekalongan, Kamis (13/8/2020).

Dalam kegiatan latihan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol GN Simatupang, Kasat Reskrim AKP Poniman, S.H., Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kab. Pekalongan Adi Wibowo, S.H., M.H., Bawaslu Kab. Pekalongan Bahrizal, S.T., serta anggota tim Sentra Gakkumdu yang tergabung dari Kepolisian, Bawaslu dan Kejaksaan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol GN Simatupang mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk melatih penanganan tindak pidana pemilihan dan laporan sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) pemilihan 2020.

Untuk diketahui, Sentra Gakkumdu sendiri merupakan wadah bersama tiga unsur antara pengawas pemilu, Kepolisian, dan Kejaksaan untuk menangani tindak pidana pemilu. Sentra Gakkumdu yang akan mengolah laporan masyarakat yang mengandung Tindak Pidana Pemilu.

‘Kami tegaskan bahwa aparat penegak hukum dan Bawaslu tidak akan mengendurkan pengawasan meskipun pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19. Kami akan lebih intens lagi dan fokus dalam gelaran pilkada setelah semua elemen disibukkan dengan penanggulan Covid-19 yang masih menjadi pandemi, “ ucap Kabag Ops. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed