oleh

PERJUANGAN SEORANG PENYANDANG DISTABILITAS YANG PATUT KITA CONTOH

Polres Pekalongan – Setiap warga negara mempunyai hak dan kewajiban yang sama sesuai undang undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Kapolsek Wiradesa menyambut tamu seorang warga masyatakat penyandang distabilitas. Rabu, (15/8/18) pukul 11.00 WIB.

Seorang penyandang distabilitas warga Blitar Jawa Timur bernama Bapak Bibit melakukan kegiatan perjalanan keliling Indinesia dengan menggunakan kendaraan roda 3 jenis Tossa dalam rangka Memperjuangkan hak hak penyandang distabilitas.

Kegiatan tersebut dilakukannya karena dalam pengamatannya kaum distabilitas belum merata dalam mendapatkan hak haknya yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia sehingga di bulan Agustus 2018 menjelang Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 73 ia memantapkan langkah perjuangannya tersebut.

Dalam perjalanan nya Bapak Bibit senantiasa mampir di perkantoran aparat Polri yang dilewatinya untuk sekedar beristirahat sejenak dan meminta kepada petugas kantor yang ada untuk membubuhkan tanda tangan dan cap /stempet atas kehadirannya melewati wilayah tersebut.

Saat tiba di Mapolsek Wiradesa Kapolsek AKP Yorisa Prabowo,S.Pd dengan senang hati menerima kehadiran Bapak Bibit serta memberikan apresiasi atas perjuangan yang dilakukan oleh Bapak Bibit seorang penyandang distabilitas dalam memperjuangkan kaumnya agar memperoleh Hak hak yang sama dari Pemerintah RI.

“Begitulah salah satu contoh “Berjuang” oleh seorang Bibit penyandang distabilitas yang patut kita jadikan contoh yang baik dalam memperjuangkan hak bagi kaum atau kelompoknya”  tambah AKP Yorisa.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed