oleh

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Polsek Sragi Lakukan Penghijauan

Polres Pekalongan – Kegiatan yang mengusung tema “Polda Jateng Go Green” ini dilakukan di seluruh lingkungan Markas maupun Asrama dan telah di siapkan sebanyak 12.000 bibit pohon yang akan ditanam secara serentak di seluruh Polres dan Asrama jajaran Polda jawa tengah, Kamis (28/11/2019) pagi.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia, Kepolisian Sektor Sragi Polres Pekalongan melaksanakan program Go Green Polda Jateng dengan cara penanaman pohon Trembesi dan Mangga dibeberapa titik di lingkungan Mako Polsek Sragi.

Selaku Kasium saat penanaman pohon jenis Mangga di lingkungan Mako Polsek Sragi mengatakan, “Bahwa penanaman pohon ini memiliki banyak manfaat dari berbagai sisi, diantaranya sebagai sumber oksigen, sumber resapan air saat musim penghujan, dan juga menjadi peneduh dari teriknya sinar matahari. Karena mempunyai banyak manfaat, kami berharap apabila mempunyai lahan kosong maka penting bagi kita semua untuk membudayakan menanam pohon di lingkungan sekitar terkhusus lingkungan Mako Polsek Sragi”, terang Aiptu Ngatijo.

Penanaman 12.000 bibit pohon secara serentak ini sebagai bentuk kepedulian Polsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah terhadap lingkungan sekitar dan sebagai warisan kepada generasi penerus dimasa yang akan datang. Kegiatan penanaman pohon ini di laksanakan secara serentak di berbagai jajaran Polda Jawa Tengah.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi anggota Polsek Sragi beserta warga masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar”, pungkas Aiptu Ngatijo. (riF_ttnt)

Komentar

News Feed