oleh

Peringati Hari Kartini, Kapolres Pekalongan dan Polwan Anjangsana ke Pondok Pesantren

Polres Pekalongan – Dalam rangka memperingati hari Kartini ke 139, Kapolres Pekalongan bersama dengan seluruh Polwan Polres melaksanakan kegiatan anjangsana ke pondok pesantren Makam Syarif, Kesesi Kabupaten Pekalongan, Kamis (19/4).

Kegiatan juga diihadiri oleh Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kapolsek Kesesi, Kasubag Humas, pimpinan pondok beserta pengasuh serta santriwan dan satriwati.

Ucapan terima kasihpun disampaikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si kepada pimpinan pondok pesantren yang telah menerima dan merupakan kebanggaan bisa bersilaturahmi bersama para santri dan santriwati pondok pesantren Makam Syarif.

“Santri dan santriwati adalah generasi penerus bangsa yang tentunya mempunyai mental yang bagus, kedisiplinan yang bagus untuk selalu menjaga keutuhan bangsa ini. Mereka juga tahu bagaimana mempertahankan keutuhan NKRI ini, seperti contoh di Pekalongan ini berarti para santri dan santriwati harus dapat mengamankan Pekalongan ini dengan cara membantu terhadap tugas Polri salah satunya dengan cara berdoa supaya Polri diberikan kesehatan keselamatan dalam menjaga pekalongan ini,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

AKBP Wawan Kurniawan juga memohon dan meminta doa kapada pak kyai maupun para pengasuh supaya Polwan Polres Pekalongan diberikan kesehatan maupun keselamatan dalam melaksanakan tugasnya.

“Kegiatan memperingati hari Kartini seperti ini merupakan bentuk suatu penghargaan terhadap perjuangan pahlawan Ibu Kartini,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Pekalongan berpesan kepada para santri untuk tetap rajin dalam belajar dan menimba ilmu agama, karena tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk belajar di pondok pesantren dan itu patut disyukuri.

Dalam kesempatan tersebut juga, AKBP Wawan Kurniawan menyerahkan tali asih kepada pondok pesantren Makam Syarif. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed