oleh

Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Bertempat di Masjid Baitul Makmur Polres Pekalongan, Senin (25/09/2017) diselenggarakan peringatan Tahun Baru Islam 1439 H dan mengangkat tema “Dengan semangat tahun hijrah kita bangun sumber daya manusia yang religius, unggul dan kompetitif”.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH., SIK., M.Si beserta Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolres jajaran, dan anggota Polres Pekalongan.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan memberikan beberapa pesan moral bahwa terdapat banyak keistemewaan dalam bulan Muharam yaitu dimana Allah SWT memberikan ampunan di 1 tahun ke belakang dan ke depan apabila kita membaca doa awal dan akhir tahun kemudian berpuasa bulan muharam.

Kemudian terdapat peristiwa yang besar para nabi utusan Allah SWT di antaranya adalah Nabi Adam yang di turunkan dari surga menuju dunia, Nabi Nuh yang selamat dalam menghadapi bencana banjir bandang, Nabi ibrahim yang tetap tabah saat di bakar oleh raja Namrud dan Nabi Musa yang cerdas dengan membelah laut merah saat berperang dengan Firaun.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan tausiyah dari KH. Ahmad Muzaki dari Pekalongan. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan beberapa keutamaan bulan muharam di antaranya di sunnah kan untuk berpuasa di tanggal 9, 10 dan 11 muharam. Menyantuni anak yatim, fakir miskin dan janda tua. Juga di sunnah kan untuk memperbanyak amalan sunnah lain seperti zikir, solat sunnah dan kebaikan kebaikan lain.

Kegiatan di tutup dengan doa bersama untuk memohon ampunan, kemudahan, keselamatan kepada Allah SWT dalam menjalankan kehidupan di dunia demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai hamba Tuhan.(sigit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed