oleh

Pererat Tali Silaturrahmi, Kapolsek Doro Dampingi Kasat Binmas Sambangi Tokoh Agama

Polres Pekalongan –  Kapolsek Doro AKP Suharyoso, S.H mendampingi Kasat Binmas dan perwira Polres Pekalongan dalam melaksanakan kunjungan dan silaturahmi di kediaman K.H. Abdul Kholik Al Jaelani pengasuh pondok pesantren Roikhatul Jannah, desa Wringin Agung Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Jum’at (2/3/2018).

Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H kepada K.H. Abdul Kholik Al Jaelani menyampaikan pesan agar dapat memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat dalam mengantisipasi masuknya paham Radikal.

“Dengan adanya bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat salah satunya tokoh agama diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang Kasat Binmas.

Sementara itu, Kapolsek Doro AKP Suharyoso, S.H mengatakan bahwa melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan semakin terjalin hubungan yang baik antara pihak Kepolisian dengan tokoh agama.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Doro menyampaikan pesan agar tokoh agama ikut berperan aktif dalam mewaspadai adanya ajaran yang menyesatkan yang mengatasnamakan agama dan tidak mudah terprofokasi adannya isu-isu yang berkembang di media cetak maupun elektronik yang belum jelas kebenarannya  sehingga wilayah hukum Polsek Doro tetap aman kondusif.

Ucapan terimakasihpun disampaikan oleh K.H. Abdul Kholik Al Jaelani atas kunjungan dari jajaran Kepolisian. “Kami segenap keluarga besar Ponpes Roikhatul Jannah siap membantu tugas Polri untuk menjaga kondusifitas berkaitan dengan pilkada serentak 2018 ini, mudah-mudahan Allah SWT selalu melindungi dari semua ancaman yang akan memecah belah NKRI,” ucapnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi maupun memupuk rasa persaudaraan antara Polri khususnya Polres Pekalongan dengan para tokoh Agama sehingga diharapkan akan terjalin sinergritas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Doro,” kata Kapolsek Doro.  (rida )

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed