oleh

Pererat Tali Silaturahmi, Kanit Binmas Sambangi Pondok Pesantren

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Kajen Iptu Felix Prasetyawan, S.H melaksanakan sambang ke pondok pesantren Bustanul Mansyuriah Kajen guna mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan, Senin (10/8/2020).

Guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban oleh aparat Kepolisian dalam contoh paling dasar diwujudkan oleh kehadiran anggota Polri yang senantiasa bersinergi dan berdekatan dengan seluruh elemen masyarakat. Seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Kajen dan anggotanya yang melaksanakan silaturahmi ke pondok pesantren untuk mendekatkan diri dengan pengasuh pondok pesantren dan para santri.

Dalam kegiatan sambang ke ponpes ini, Iptu Felik menyampaikan tentang situasi kamtibmas yang sedang berkembang saat ini, selain itu disampaikan pula kepada para santri  pada masa pendemi COVID-19 ini diharapkan para santri dapat menerapkan adaptasi Kebiasaan baru dengan protokol kesehatan anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menerapakan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

“Sudah menjadi kewajiban sebagai kami sebagai anggota Polri untuk selalu menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kajen, terlebih di dalam menghadapi musim pandemi wabah seperti ini agar pengasuh Ponpes dan santrinya semuanya dapat terkontrol dengan baik. Bahkan apabila diperlukan kami dari pihak Kapolisian akan selalu siap siaga demi mewujudkan keamanan yang kondusif,” ungkap Iptu Felix.

Di tempat terpish, Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S,H menjelaskan “kami dari Polsek Kajen setiap harinya rutin melaksanakan sambang keseluruh elemen lapisan masyarakat untuk lebih mendekatkan diri khususnya Bhabikamtibmas tidak mengenal siang ataupun malam selalu melaksanakan sambang kepada warga desa binaannya untuk mengetahui langsung informasi, keluhan dan permasalahan yang ada dimasayarakat, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Kajen,” terang Kapolsek. (Humas Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed