oleh

Peredaran Petasan Menjadi Sasaran Operasi Cipta Kondisi Polsek Sragi

Polres Pekalongan – Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam rangka operasi Cipta Kondisi untuk menjaga stabilitas kamtibmas tetap terpelihara dengan baik selama bulan ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, maka peredaran petasan menjadi sasaran razia anggota Polsek Sragi pada sore hari ini, Selasa (21/05/2019) sore.

Dalam kegiatan sore hari ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Aiptu Untung Wibowo dan Kanit Sabhara Aiptu Sumedi bersama dengan anggota Reskrim Brigadir Heru Purnomo anggota Intel Brigadir Imam Solekhudin. Adapun sasaran razia kali ini adalah pedagang petasan yang berada di kelurahan Sragi.

Razia dilakukan terhadap penjual petasan atas nama bapak Faroza Dk. Ringinpitu Kel. Sragi Kec. Sragi. Dalam pemeriksaan oleh anggota Polsek Sragi di dalam lapak dagangan ditemukan 150 butir petasan jenis korek, kemudian setelah melalui proses koordinasi akhirnya petasan tersebut disita oleh anggota Reskrim sebagai barang bukti.

Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H melalui Kanit Reskrim Aiptu Untung Wibowo mengungkapkan “Bahwa Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah hukum Polsek Sragi akan kami laksanakan secara berkesinambungan untuk menjaga stabilitas kamtibmas selama bulan ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H bisa terpelihara dengan baik, serta mencegah segala bentuk kerawanan maupun gangguan kamtibmas”, ucap Aiptu Untung Wibowo.

“Kami menghimbau kepada pedagang petasan yang masih menjajakan barang dagangan berupa petasan agar berhenti berjualan petasan karena mempunyai banyak dampak negatif bagi warga masyarakat serta bahaya khususnya anak-anak. Kegiatan yang kami laksanakan juga tidak terfokus dengan petasan saja termasuk segala bentuk premanisme, peredaran minuman keras juga menjadi target operasi kami dalam rangka operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polsek Sragi”, tutupnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed