Percepat Proses SKCK, Polsek Wonopringgo Selalu Tingkatkan Pelayanan Prima

    69
    BERBAGI

    POLRES PEKALONGAN – Kepala Unit Intelkam Polsek Wonopringgo Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah melaksanakan pengawasan pelayanan pemohon SKCK, Senin (11/9/2017).

    Semboyan Polri sebagai Pelindung Pengayom dan pelayan masyarakat terus ditingkatkan sesuai dengan instruksi Presiden dan Kapolri.

    Dalam pelayanan terhadap masyarakat harus dengan penuh dedikasi, ramah dan senyum namun tetap meningkatkan kecepatan dalam pelayanan.

    SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang hampir setiap keperluan masyarakat menjadi syarat utama baik melamar kerja, pindah alamat maupun pernikahan. Sehingga jumlah pemohon pembuatan SKCK juga menjadi meningkat.

    Sesuai dengan Peratauran Pemerintah No 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP ) maka Biaya pengurusan SKCK yang semula Rp. 10.000,00 menjadi Rp. 30.000,00 dan berlaku mulai tanggal 6 Januari 2017. Dengan kenaikan biaya pengurusan ini maka Polri harus Komitmen meningkatkan pelayanan dengan Cepat dan Ramah.

    Menurut Aiptu Herisdiyanto selaku Kanit Intelkam Polsek Wonopringgo bahwa dengan adanya PP No 60 Tahun 2016 maka pelayanan harus cepat dan ramah bahkan pengurusan SCKK bisa ditunggu langsung.

    Dengan adanya PP ini maka petugas dapat dengan pasti memungut biaya secara resmi dan kemudian disetor ke Kas negara dan menjadi PNBP. (ervina)

    Editor : Humas Polres Pekalongan

    BERBAGI