oleh

Perangkat Desa Kayugeritan Kec. Karanganyar Deklarasikan Anti “Hoax”

Polres Pekalongan – Perangkat Desa Kayugeritan menklarasikan gerakan Anti Hoax menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kantor Balai Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar, Kamis(22/03/2018)

Saat ini Hoax atau berita bohong sangat memprihatinkan dan jumlahnya semakin meningkat terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Guna mengantisipasi menyebarnya berbagai isu negatif jelang Pilgub Jateng 2018, Polsek Karanganyar mengajak kepada seluruh aparat dan masyarakat untuk bersama – sama melawan berita hoax. Dengan aksi lawan hoax yang dimulai dengan deklarasi ini diharapkan perangkat desa dapat bersama dengan Kepolisian memberikan pencerahan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk tidak mempercayai berita bohong yang marak di media sosial.

Menurut Kapolsek Karanganyar AKP A. Taukhid, S.H deklarasi ini sebagai awal mencegah beredarnya berita bohong maupun hatespeech (ujaran kebencian) di media sosial karena hal ini dapat berakibat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.(lilik_andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed