oleh

Perangi Berita Hoax, Polsek Wonopringgo Ajak Masyarakat Berdeklarasi

Polres Pekalongan  – Polsek Wonopringgo mengajak masyarakat wilayah Kecamatan Wonopringgo khususnya ibu ibu Pkk Desa Galangpngampon untuk memerangi berita hoax dengan mendeklarasikan bersama – sama di halaman balaidesa Galangpengampon, Selasa (03/04/2018).

Perangi berita hoax dengan deklarasi secara bersama di halaman Balaidesa , untuk memerangi dan melawan segala bentuk hoax, berita bohong, ujaran kebencian, provokasi yang berbau sara, serta mendukung Polri khususnya Polsek Wonopringgo dalam menegakkan hukum terhadap pelaku hoax.

Berita hoax / berita bohong, ujaran kebencian serta provokasi yang berbau sara yang beredar dan berkembang di media sosial sangat merugikan, lantaran berita hoax dapat memunculkan konflik dan mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Wonopringgo AKP Aries Tri Hartanto, S.H mengatakan bahwa kita semua harus berperan dalam memerangi dan melawan tersebarnya berita-berita hoax dengan tidak membagikan saat menerima informasi yang tidak benar (hoax), bahwa peran serta masyarakat dalam menggunakan media sosial juga diperlukan, sebab pengaruh dari informasi yang bermuatan hoax tersebut sangatlah merugikan yang dapat menimbulkan konflik dan mengancam keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat khususnya di desa Galangpengampon. (ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed