oleh

Peran Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Dalam Menekan Penyebaran Covid -19

Polres Pekalongan – Bahaya penyebaran covid -19 rasanya mudah di lupakan oleh warga Pekalongan, karena sudah tertutup dengan budaya di bulan Ramadhan.

Budaya yang ada di Pekalongan di dalam bulan Ramadhan diantaranya adalah membeli takjil dengan bergerumun dan berjalan-jalan atau menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa.

Polsek Karangdadap memalui Bhabinkamtibmasnya menghibau kepada pedagang dan pembeli takjil agar mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak saat antri menunggu giliran barang jajanannya.

Bhabinkamtibmas juga menyarakan kepada warga saat menunggu waktu berbuka agar menggunakan waktu dengan beribadah seperti membaca Al Quran dan berzikir di rumah masing .

“Dari pada jalan-jalan (ngabuburit) yang tidak jelas tujuan alangkah baiknya menunggu adzan mahrib dengan beribadah, seperti membaca Al Quran dan berzikir dirumah masing – masing,” pesan Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Bripka Andi.

“Selain mengurangi penularan covid-19, kegiatan keagamaan yang dilakukan di rumah juga bisa menambah pahala saat bulan Ramadhan,” tambah nya.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed