oleh

Penyuluhan Kenakalan Remaja Sejak Dini Di SD N Jagung Kec. Kesesi

-Sat Binmas-89 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan penyuluhan dan pembinaan tentang kenakalan anak anak Sekolah Dasar. Penyuluhan ini dilaksanakan oleh Unit Binmas Polres Pekalongan kepada para pelajar SD Kesesi,Jum’at (06/12/2019) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Binkamsa Aiptu Supiaji sebagai narasumber, guru serta pelajar SD Kesesi dari kelas 1 sampai kelas 6. Sekolah merupakan tempat berawalnya bersosial selain dirumah dan juga tempatĀ  penyampaian pendidikan, mencari ilmu, serta membentuk, mencetak dan membina mental anak, mengajarkan budi pekerti serta hubungan di masyarakat.

Terkait hal itu, Unit Binmas ikut berpartisi memberikan pendidikan karakter kepada anak anak SD dengan penyuluhan kenakalan anak dan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas. Penyuluhan diberikan kepada siswa dan siswi SD untuk menanamkan rasa disiplin sedini mungkin. Kegiatan ini adalah salah satu sarana untuk menjaga komunikasi antara petugas dengan pelajar di tingkat sekolah dasar dengan tujuan agar siswa siswi dapat memahami tertib berlalulintas dan menghindari kenakalan remaja.

Dalam kesempatannya,Aiptu Supiaji pun mengajak kepada seluruh siswa siswi agar selalu ranin belajar, mematuhi aturan yang berlaku di sekolah, patuh kepada bapak ibu guru dan menjauhi diri dari segala bentuk tindak kenakalan apalagi mengarah ke tindak pidana.

Selain itu juga disampaikan penyuluhan tentang berlalu lintas yang baik dan benar dan pengenalan rambu rambu serta aturan di jalan agar anak memahami aturan berlalu lintas sejak dini dengan harapan setelah dewasa dapat tertib dalam berlalu lintas.

“Anak SD dilarang mengendarai kendaraan bermotor karena belum saatnya dan juga belum memiliki SIM. Ini sangat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” pesan Aiptu Supiaji.

Editor : Humas Porles Pekalongan.

Komentar

News Feed