oleh

Pentingnya Peran Ulama Dalam Tangani COVID-19, Polres Pekalongan Silaturahmi Ke Tokoh Agama

-Giat Ops-89 views

Polres Pekalongan – Peran tokoh agama dan ulama sangat dominan menyatukan suara dalam pencegahan penyebaran COVID-19 khususnya yang pelaksanaan ibadah saat pandemik.

Untuk itu Polres Pekalongan pagi ini, Kamis (21/5/2020) menggelar silaturahim ke berbagai ulama dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Pekalongan. Adapun rencana yang akan dikunjungi hari ini diantaranya Ketua PD Muhammadiyah Drs. Mulyono, Ketua FKUB Kab. Pekalongan Drs. M. Dzukron, Ketua PC NU K.H. Muslikh Khudlori dan Ketua MUI Kab. Pekalongan Drs. Rozikin Daman.

Sebelumnya kegiatan kunjungan ke tokoh agama dan ulama tersebut akan dilaksanakan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si langsung, namun karena ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan, untuk itu kegiatan tersebut diwakilkan oleh Wakapolres Pekalonganan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H.

Ditempat terpisah, Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan Kondisi masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sosiologis agamisnya sangat kuat, sehingga peranan ulama atau tokoh agama sangat dominan di tengah masyarakat saat COVID-19 ini,” ujarnya.

Dia pun berharap nantinya para Tokoh agama dan ulama tersebut nantinya bisa membantu untuk mengimbau sebisa mungkin agar masyarakat sementara tidak melaksanakan sholat ied baik di masjid dan di lapangan selama pademik virus COVID-19 guna untuk menghindari penyebaran virus tersebut,” ujar AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed