oleh

Pensiun Tinggal Menghitung Hari, Namun Semangat AKP Slamet Dalam Menjalankan Tugas Tak Pernah Goyah

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Sektor Lebakbarang Polres Pekalongan AKP Slamet Mardiyanto sudah 40 tahun mengabdi sebagai Polisi di Negeri ini, berbagai fungsi jabatan pernah beliau sandang, berbagai penugasan pernah dijalaninya, suka duka silih berganti telah ia rasakan dalam kehidupan ini bersama keluarganya sebagai Anggota Polisi.

Kini menjelang hari – hari terakhirnya menjadi anggota Polisi sebelum purna tugas yang akan selesai di akhir bulan maret 2018 ini, semangat beliau tak pernah sedikitpun redup di dalam menjalankan tugas mengabdi pada masyarakat di negeri yang kita cintai ini.

Setiap hari beliau masih aktif datang ke Mapolsek dengan mengendarai motor dinasnya, meskipun jarak tempuh dari rumah beliau yang sederhana yang berada di Tirto ke Lebakbarang sekitar 50 km, beliau juga selalu hadir setiap saat di wilayah hukum Polsek Lebakbarang yang di pimpinya ada kegiatan masyarakat.

Selama kepemimpinan beliau sebagai Kapolsek, angka kriminalitas sangat rendah terjadi beberapa kasus pencurian dan gesekan – gesekan kecil antar warga namun alhamdulillah semua dapat terungkap dan diselesaikan, hubungan dengan sesama Muspika dan Instansi samping lainya terjalin dengan sangat baik, demikian juga hubungan masyarakat dan para tokoh – tokohnya, bsin tomas maupun toga  berjalan sangat akrab dan hangat.

Seperti pagi tadi, Jum’at (16/3/2018), Beliau hadir dan bercengkrama dengan anggota di penjagaan Mapolsek, di sela- sela canda tawa,  belisu menyisipkan beberapa pesan kepada anggota.

Urio kuwi mung sa’dremo nglakoni, kurang lebih artinya bahwa kita menjadi Polisi ini adalah garis hidup yang telah di tentukan Tuhan, amanah Tuhan, maka kita wajib menjalankan amanah itu dengan sebaik – baiknya

Kudu narimo ing pandum, marilah kita terima dengan ihklas dan penuh rasa syukur, apapun yang telah Tuhan berikan karena itulah yang terbaik untuk kita, ga usah ngoyo, ga usah serakah, ga perlu menelikung ataupun menjegal  sesana teman dan rekan, hanya untuk meraih dan menduduki sebuah jabatan di Kepolisian yang kita cintai ini, apalagi sampai membunuh

Urip kuwi mung mampir ngombe, hidup ini hanya sebentar maka isilah hidupmu ini dengan hal- hal yang baik dan bermanfaat, karena pada saatnya nanti semua perbuatanmu akan menuntun dan mempermudah  pada saat kamu meniti dan melewati  jembatan sirhotol mustaqim……. di sana….di akherat semua perbuatanmu juga akan di pertanggung jawabkan” imbuh Kapolsek.

Subhanalloh….amin..amin..terima kasih Komandan atas semua nasehatnya, semoga di masa menikmati purna tugsmu nanti engkau menemukan hakekat kebenaran hidup ini yang sebenar – benarnya…” demikian harapan seluruh anggota Polsek Lebakbarang yang hadir saat itu, ucap AKP Slamet. (Trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed