oleh

Peningkatan Kesehatan Masyarakat Merupakan Salah Satu Modal Pembangunan Bangsa

Polres Pekalongan – Perilaku hidup sehat merupakan bekal untuk dapat meningkatkan kwalitas dan kwantitas sumber daya manusia. Bripka Fajar Harumansyah menyambangi desa binaan, Jum’at (3/8).

Untuk mengetahui perkembangan situasi kehidupan warga masyarakat desa binaannya yang paling memprihatinkan anggota Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sambang desa.

Dalam kegiatan sambang desa nya ke desa Pecakaran Kecamatan Wonokerto Bripka Fajar Harumansyah berkeliling wilayah dan menghampiri kantor balai desa.

Situasi yang dapat diperoleh adalah jika untuk genangan air rob sudah tidak ada lagi sehingga aktifitas warga masyarakat lebih lancar namun akibat lama terkena genangan air rob untuk lingkungan pemukiman warga masih tergolong banyak yang kumuh.

Dikesempatannya bertemu perangkat desa di kantor balai desa yakni Kaur pemerintahan Ibu Yunarti dan Kaur umum Ibu Kharomah selanjutnya Bripka Fajar Harumansyah berkomunikasi mengenai kesehatan warga masyarakat.

Dari melihat lingkungan perkampungan desa Pecakaran tersebut selanjutnya Bripka Fajar Harumansyah menitipkan pesan kamtibmasnya kepada 2 (dua) pamong desanya agar ditingkatkan kegiatan sosialisasi sadar sehat  untuk peningkatan kwalitas dan kwantitas kesehatan masyarakat.

“Dengan hidup sehat semua aktifitas kita tidak akan terhambat,” imbuh Bripka Fajar. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed