oleh

Pengenalan Senpi Dan Handak Kepada Peserta Diklat Gada Pratama Satpam

-Sat Binmas-998 views

Polres Pekalongan – Peserta Diklat Gada Pratama satpam menerima materi tentang pengenalan senjata api dan bahan peledak oleh tim instruktur di ruang Aula Sat Binmas Polres Pekalongan, Jumat (10/11/17).

Dalam kegiatan ini para peserta Diklat Satpam mendapatkan materi pengenalan tentang senjata api dan bahan peledak, Kasubagsarpras Polres Pekalongan AKP Suhadi SH didampingi Paurlat Polres Aiptu hartanto selaku instruktur menuturkan Materi ini diberikan sebagai pengetahuan kepada para peserta agar mengetahui apa itu senjata api dan bahan peledak. Adapun materi yang diberikan meliputi: pengenalan senjata api, jenis jenis senjata, amunisi, sejarah bahan peledak, dan tindakan yang harus dilakukan anggota satpam apabila mendapat ancaman bom.

AKP Suhadi SH menuturkan bahwa sebagai anggota satpam harus mengetahui tentang apa itu senjata api, karena sebagai tenaga keamanan mempunyai andil dan tanggung jawab yang besar guna menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja. Beliau juga menerangkan beberapa jenis senjata api yang dipakai oleh Polri.

Kasat Binmas AKP Guntur Tri Harjani SH berharap dengan diberikan pengetahuan tentang senjata api dan bahan peledak ini para peserta Diklat bisa mengerti dan lebih berhati hati lagi dalam lingkungan pekerjaannya. Dan apabila dikemudian hari saat sedang melaksanakan tugas dan menemukan barang yang dicurigai sebagai bahan peledak, agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat. Imbuhnya.(M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed