oleh

Pengedar Obat – Obatan Terlarang Tertangkap Petugas Sat Res Narkoba Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Sat Res Narkoba Polres Pekalongan melakukan penangkapan terhadap pelaku di Di jalan Raya persawahan Ds. Rejosari Kec. Bojong. Kab. Pekalongan. Jumat (6/4/2018)pukul 16.00 WIB.

Anggota Sat Narkoba mendapati lagi laporan dari Masyarakat yang tdk mau menyebutkan identitasnya, bahwa didaerah Bojong adanya transaksi Pil – pil Narkotika yang membuat resah masyarakat sekitar. Setelah menerima laporan dan ciri – ciri pelaku, Petugas Sat Narkoba langsung melakukan penyelidikan ditempat tersebut. Dan benar, beberapa saat kemudian petugas mencurigai seorang pemuda yang ciri – cirinya sama dengan laporan yang diterima, lalu petugas mengamankan pelaku serta melakukan penggeledahan ditempat dan benar didapati barang Haram tersebut yaitu 1 (satu) buah bekas bungkus rokok gudang garam signatur yg dalamnya berisi 11 (sebelas) paket Obat berlogo LL dan tiap paket berisi 8 butir, 1 (satu) bekas bingkus rokok Gudang Garam yang berisi 3 (tiga) paket Obat berlogo LL dan tiap paket berisi 8 butir Lalu petugas juga menyita Uang tunai sebesar Rp. 40.000,. Yang diduga hasil transaksi pembayaran serta petugas juga menyita 1 (satu) buah handphone merk Advan warna Gold yang diduga pula sebagai alat komunikasi untuk transaksi jual beli barang haram ini. Selanjutnya Pelaku yang tdk memiliki izin edar atas obat – obatan ini dibawa ke Polres Pekalongan beserta barang buktinya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Identitas tersangka yang didapati yaitu AWS alias Kampret , Umur 18 tahun.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal Primer Pasal 197 subsider 196 UU RI No : 36 Th 2009 ttg Kesehatan yang berbunyi Setiap orang yg dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sedian farmasi dan atau kesehatan yg tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 ayat (1) ,dipidana dengan pidana penjara elama 15 tahun dan denda paling banyak Rp. 1.500.000.000,. (satu miliar lima ratus juta rupiah)

Dalam hal ini Kasat Narkoba dengan tegas mengatakan, siapapun yang terlibat bisnis Haram ini akan ditindak sesuai prosedur dan sesuai dengan Hukum yang berlaku.(ike)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed