oleh

Pengecekan dan Penilaian Lomba Pos Kamling Di Wilayah Hukum Polsek Doro

Polres Pekalongan – Guna meningkatkan peran serta aktif dan kesadaran warga masyarakat dalam perpolisian masyarakat (polmas) demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif aman, maka Polres Pekalongan melalui Polsek Doro kembali melaksanakan pengecekan dan penilaian lomba poskamling, guna mengecek kesiapan warga masyarakat bergotong royong dalam rangka menghadapi perekonomian yang belum stabil karena pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

Kapolsek Doro AKP Aries Thri Hartanto, S.H., M.H melalui Kanit Binmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu berpartisipasi aktif dengan melaksanakan pengamanan swakarsa melalui kegiatan pos kamling di desanya. “Hal ini guna untuk mengantisipasi dan meminimalisir tindak kejahatan yang kapan saja bisa terjadi dan bisa di manapun tempat,” kata Kanit Binmas Polsek Doro Bripka Lilik Kristianto, S.H di sela-sela pengecekan dan penilaian lomba poskamling di Desa Kutosari Kecamatan Doro.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Kutosari dan beberapa orang perangkatnya, anggota BPD serta warga masyarakat serta anggota jaga kamling malam ini, Sabtu ( 21/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Kutosari Sunoto, S. E menyampaikkan ucapan terimakasih kepada tim penilai lomba pos kamling dari Polsek Doro dan rombongan yang telah sudi datang untuk mengecek kesiapan lomba pos kamling di Desa Kutosari, tepatnya di pedukuhan geblog Rt.001 Rw.001. Kepala Desa juga mengucapokan terima kasih kepada tim penilai yang telah memberikan saran, masukan serta himbauan kepada anggota jaga pos kamling agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam segala situasi, karena situasi keamanan setiap saat dan waktu bisa berubah dan pada jam jam rawan yang di mungkinkan orang akan berbuat jahat.

Pada akhir kegiatan pengecekan dan penilaian lomba pos kamling, Kanit Binmas dan rombongan berpesan agar seluruh warga masyarakat dalam masa new normal pandemi COVID-19 ini tetap mematuhi aturan protokoler kesehatan yang ada, seperti tetap wajib memakai masker, jaga jarak (phisycal distancing) serta selalu sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas di tempat umum atau di luar rumah, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang belum tahu kapan akan berahkir, sehingga warga masyarakat harus mempunyai disiplin dan kesadaran tinggi akan protokoler kesehatan yang sudah di sampaikkan oleh pemerintah dan dari dinas kesehatan. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed