oleh

Pengawasan Ketat Penggunaan Dana Desa di Bojong

Polres Pekalongan – Polsek Bojong memonitor penggunaan Dana Desa Tahap 2 Tahun 2017 di wilayah desa Kecamatan Bojong, Senin (19/2/18).

Pengawasan dan pengecekan penggunaan dan bangunan fisik Dana Desa Tahap 2 Tahun 2017 tersebut dilakukan gabungan Muspika Bojong yaitu dari unsur Kecamatan Bojong, Koramil Bojong dan Polsek Bojong.

Kanit Intel, Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas diterjunkan dan di pimpin langsung oleh Kapolsek Bojong guna mengawasi penggunaan dana desa, hal tersebut menindaklanjuti perintah Kapolri sesuai MoU antara Kapolri, Kemendagri, Kemendes dimana Polri di tugaskan mengawal penggunaan Dana Desa agar tepat sasaran dan tidak ada penyalahgunaan yanh akan merugikan Negara.

Bangunan Dana Desa di tiap desa di cek, mulai dari umbung sawah, jalan, selokan, panvingisasi, pembangunan gedung dan masih banyak yang lain di cek satu persatu apakah sedah sesuai dengan mestinya atau tidak.

Selain monitoring penggunaan dana desa tahap 2 tahun 2017, Polsek Bojong juga memonitor semua dana yang ada dan masuk ke desa guna meminimalisir pelanggaran dan korupsi yang mungkin bisa terjadi. @JP

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed