oleh

Pengarahan Forkompimda Kabupaten Pekalongan Kepada Para Calon Kades, Di Pendopo Kecamatan Sragi

Polres Pekalongan – Bertempat di pendopo kecamatan Sragi telah berlangsung pengarahan oleh Forkompimda kabupaten Pekalongan kepada para calon Kepala Desa se kecamatan Sragi, kecamatan Kesesi, kecamatan Bojong tahun 2019. Untuk acara dimulai pada pukul. 14.30 Wib sampai dengan 16.00 Wib, Rabu (23/10/2019) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, S.H., M.SI., Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.SI., pejabat dinas di lingkungan Pemkab Pekalongan, Camat Sragi, Camat Kesesi, Camat Bojong, Danramil Sragi, Danramil Kesesi, Danramil Bojong, Kapolsek Sragi, Kapolsek Kesesi, Kapolsek Bojong, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Sragi, Kesesi, Bojong, calon Kepala desa wilayah kecamatan Sragi, Kesesi, Bojong, serta tim P2KD Pilkades tahun 2019 kecamatan Sragi, kecamatan Kesesi, dan kecamatan Bojong.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan menerangkan, “Bahwa Pilkades merupakan implementasi dari demokrasi, sehingga peserta dalam Pilkades harus siap menang namun juga harus siap kalah karena apapun hasilnya itu adalah hasil pilihan rakyat. Siapapun nanti yang terpilih sebagai kepala desa harus bisa amanah dan dapat membangun desanya masing-masing. Selain itu kepala desa yang terpilih harus bisa menjadi sosok yang dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat jangan sampai warga masyarakat dikotak-kotakan antara kelompok yang mendukung dan warga masyarakat yang tidak mendukung”, terang AKBP Aris Tri Yunarko.

“Kepada para calon yang apabila nanti dikemudian hari terpilih menjadi Kepala desa, saya berpesan jangan main-main dengan penggunaan dana desa karena hal tersebut akan menjadi atensi saya sebagai Kapolres Pekalongan. Kemudian selama pelaksanaan tahapan Pilkades 2019 ini saya harapkan dari masing-masing calon dapat mengendalikan diri dan pendukungnya untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, sehingga situasi kamtibmas dapat terjaga dengan baik dan tetap aman kondusif. Yang terakhir pesan saya kepada seluruh panitia penyelenggara untuk menjaga netralitas dengan tidak memihak kepada salah satu calon apapun alasannya, sehingga proses demokrasi Pilkades dapat berjalan aman lancar sesuai dengan aturan yang ada”, pungkas Kapolres Pekalongan.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan dukungan terhadap penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2019 tingkat kabupaten Pekalongan, yang damai dan bermartabat oleh seluruh peserta tamu undangan yang hadir pada lembar MMT yang telah disediakan. Selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai berjalan dalam keadaan aman, lancar, dan tertib. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed