Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Pengamanan “Parade Budaya Pesisir II”

Pengamanan “Parade Budaya Pesisir II”

38
BERBAGI

Polres Pekalongan – Sebagai wilayah yang terdapat 2 kelompok pekerjaan dari masyarakatnya yaitu sebagai nelayan dan sebagai pembatik Desa Bebel Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan dengan Kepala Desa yang baru dan muda yaitu Sdr Andi mempunyai visi dalam pemerintahan yang dipimpinnya kedepan akan melakukan kegiatan bersama sama seluruh masyarakat untuk bersatu padu dalam berkompetisi mengejar ketertinggalan dari wilayah desa yang lain.

Dengan adanya kegiatan yang telah dilakukan masyarakat secara turun temurun tiap tahun berupa “Ruwatan Bumi” sebagai perwujudan rasa bersyukur masyarakat atas segala karunia yang telah diberikan Allah SWT kepada warga desa Bebel selanjutnya dengan didahului bermusyawarah desa dicetuskan ide kaum mudanya untuk menjadikan kegiatan tahunan tersebut sebagai event terobosan, yaitu “Ruwatan Bumi” Tahun 2017 akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu hari Kamis, Jumat, Sabtu tanggal 21,22 dan 23 September 2017 dijadikan event berupa “Parade Budaya Pesisir II”. Dengan harapan disamping sebagai pemersatu warga, event tersebut kedepan diharapkan mendatangkan penghasilan tambahan guna kesejahteraan masyarakat Ds. Bebel.

Kamis, (21/9/2017) Dengan dipimpin Kapospol Wonokerto IPTU Jamaludin, personel Pospol Wonokerto beserta Kasie Humas Polsek Wiradesa Aiptu Martikno melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat desa Bebel berupa rangkaian ruwatan bumi. Salah satu acara yang dilaksanakan yaitu pada hari  Kamis, (21/9/2017) pukul 14.00 wib sampai dengan selesai dengan Start dan Finish di depan Balai desa Bebel telah dilakukan Arak-arakan 8 Gunungan Polowijo dan Hasil laut, mengelilingi wilayah sekitar lingkungan desa sepanjang kurang lebih 600 meter, diikuti oleh warga desa sekitar 500 orang. Disaksikan segenap warga desa dan dengan diiringi musik rampak dan saat di Finish berlangsung kegiatan rebutan isi gunungan hasil bumi yang telah di arak keliling wilayah desa oleh warga masyarakat selanjutnya akan ditutup dengan Doa untuk Keselamatan, Keberhasilan, Kemakmuran warga desa Bebel. Kegiatan berlangsung aman dan tertib.  (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI