oleh

Pengamanan Obvit, Polsek Kesesi Ajak Satpam Jalin Koordinasi Kamtibmas

Polres Pekalongan – Sebagai antisipasi aksi tindak kejahatan yang terjadi di obyek vital, petugas Polsek Kesesi nampak meningkatkan intensitas patroli sambang dengan menyambangi sejumlah Satpam yang berada di BRI Unit Kesesi, Rabu (18/03/2020).

Petugas patroli Bripka Zaenuri menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya Kepolisian untuk meningkatkan peran Satpam dalam sinergitas Harkamtibmas khususnya di lingkungan tempat kerjanya.

Bripka Zaenuri juga memberikan penyuluhan terhadap satpam yang jaga BRI untuk lebih waspada saat ramainya nasabah bertransaksi dan juga mewaspadai orang yang gelagatnya mencurigakan. “Langsung tanyakan tujuannya mau transaksi apa dengan cara yang sopan santun dan agar tetap siap siaga saat piket, bekerja sesuai SOP, jangan sampai terjadi 3C (curat, curas dan curanmor) maupun kejahatan lainnya,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H melalui Kasi Humas Aiptu Soni Haryanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah menugaskan anggotanya secara bergantian untuk melakukan pengamanan obyek vital sebagai upaya antisipasi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya pada saat warga masyarakat lengah, giat pengamanan obvit ini juga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed