oleh

Pengamanan Misa “Minggu Palma” Gereja Santo Yohanes Karanganyar

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar AKP A. Taukhid, S.H memimpin pelaksanaan pengamanan perayaan “Minggu Palma” di gereja Santo Yohanes Karanganyar, Minggu (25/03/2018).

Minggu Palma selalu dilaksanakan oleh jamaat Gereja Santo Yohanes sebelum pelaksanaan hari Paskah. Perayaan ini merupakan ibadah untuk mengenang peristiwa masuknya Yesus ke kota Jerusalem sebelum ia disalibkan.

Dalam rangka menjaga kekhusukan dalam ibadah tersebut jajaran Polsek Karanganyar melaksanakan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karanganyar AKP A. Taukhid, S.H.

Dalam pelaksanaan ibadah Misa Minggu Palma tersebut diawali dengan mengarak pohon palma dari perumahan Karangsari menuju gereja Santo Yohanes Karanganyar. Adapun Misa tersebut dipimpin oleh Romo Maryoto dan dihadiri oleh 200 orang jemaat. Ibadah yang mengambil tema “solidaritas antar sesama” tersebut berjalan lancar dan khikmat dengan pengawalan dari pihak Kepolisian.

Kapolsek sebagai perwira pengendali wilayah mengatakan rangkaian pelaksanaan ibadah selalu akan kami lakukan pengamanan sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (lilik)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed